Versions

Description

Banyak orang mulai mengalami hari yang buruk saat mereka melihat di cermin. Jerawat dan anomali wajah lainnya dapat terjadi selama tidur. Karena individu biasanya tidak dapat mengontrol gerakan dan posisi selama tidur, wajah dapat rentan terhadap banyak kotoran dan stres bahkan di tengah-tengah selimut dan seprai. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mencapai tampilan segar setiap saat terjaga.

Tidur yang cukup

Kurang tidur dan periode istirahat yang tidak memadai dapat membuat individu rentan terhadap jerawat, kantong mata, dan lingkaran hitam yang tidak diinginkan. Orang dewasa harus tidur setidaknya 7 jam tanpa gangguan setiap malam, sementara remaja harus tidur 8 hingga 10 jam secara teratur. Orang dewasa muda dan wanita yang sedang menstruasi harus menghindari tidur terlambat atau melewati waktu tidur mereka karena hormon mereka belum stabil. Setiap stres yang tidak perlu akan berdampak pada kulit yang menyebabkan iritasi dan berjerawat.

Dianjurkan agar orang bangun dengan kemauannya sendiri tanpa bantuan jam alarm untuk memastikan bahwa tubuh dan kulit mereka khususnya diistirahatkan sepenuhnya. Tidur nyenyak juga membantu mendetoksifikasi tubuh dan mempertahankan fungsi anti-inflamasi dan anti-infeksi pada organ dan sel yang pada gilirannya menyebabkan kulit sehat. Tetap terlambat seminggu sekali dapat diterima mengingat orang tersebut menebusnya pada hari berikutnya melalui tidur siang satu atau dua jam pada siang hari.

Tolong Hands Off

Sebisa mungkin, orang harus berlatih menjauhkan tangan dari wajah setiap saat. Tangan dapat menampung banyak bakteri dan iritasi yang dapat mentransfer dan menyebabkan jerawat. Para ahli menyarankan bahwa tidur di satu sisi dapat mengurangi berapa kali seseorang secara tidak sadar menyentuh wajahnya selama jam-jam tidak terjaga. Individu juga dapat mengambil posisi tengkurap dengan satu sisi kepala diletakkan di atas bantal kapas murni bersih. Beberapa bantal yang dirancang khusus memiliki lubang besar di tengah di mana kepala dapat diistirahatkan menghadap ke bawah. Paling-paling, penderita jerawat harus membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sebelum tidur untuk menghilangkan kuman yang ada.

Mencuci Wajah Anda dengan Benar di Malam Hari

Minyak dapat berkembang sepanjang malam terus menyumbat pori-pori dan membuat orang cenderung berjerawat. Tepat sebelum tidur, wajah harus dicuci dengan sabun dan air hypoallergenic. Gunakan busa yang cukup lalu oleskan dengan lembut pada wajah. Hindari menggosok berlebihan atau langsung menggosok sabun pada kulit karena ini dapat mengiritasi pori-pori dan menyebabkan respons peradangan. Pengeringan dan pengelupasan kulit juga dapat berkembang yang membuat kulit lebih rentan terhadap kuman dan infeksi.

Gunakan pola ritmis melingkar lambat menggunakan jari telunjuk dan jari tengah dan biarkan kulit rileks dan meremajakan. Bilas seluruh wajah, leher, dan area di belakang telinga dengan air. Gunakan handuk katun lembut untuk mengeringkan area kering. Jangan menggosok handuk dengan keras pada kulit untuk mencegah iritasi. Menggunakan terlalu banyak sabun dan pembersih juga cenderung mengeringkan kulit sehingga lebih baik hanya menempel satu atau dua saja.

Gunakan Produk yang Tepat

Ada begitu banyak produk kosmetik yang tersedia yang digunakan secara teratur oleh jutaan orang untuk menjaga kulit mereka tampak bercahaya dan segar. Beberapa secara khusus dibuat untuk aplikasi malam hari untuk mencegah kelembaban dan meminyaki wajah secara berlebihan. Para ahli tidak merekomendasikan pelembab di malam hari karena ini malah bisa memperburuk masalah dalam hal akumulasi minyak. Ada krim, minyak, dan astringen yang kaya akan vitamin A dan E yang membantu mencegah iritasi serta merevitalisasi kulit untuk penampilan pagi yang tampak menarik.

Ada juga produk alami dan herbal yang dikenal memiliki efek menguntungkan pada kulit untuk mengobati dan mencegah jerawat selama tidur. Beberapa orang menyarankan menempatkan sepotong mentimun di atas setiap mata untuk mencegah lingkaran hitam dan kantong mata sementara yang lain meletakkan pepaya parut pada dahi dan pipi mereka untuk memperbaiki kondisi kulit di daerah tersebut. Mengkonsumsi beberapa hal mungkin juga memiliki efek drastis pada penampilan seseorang di pagi hari sesudahnya. Segelas air atau susu disarankan sementara beberapa orang berhati-hati agar tidak minum kopi tanpa kafein, makanan manis, makanan berminyak, dan alkohol sebelum tidur.

https://benz223.blogspot.com/2017/11/5-cara-menghilangkan-jerawat-secara.html dan https://benz223.blogspot.com/

Repository

https://github.com/kutuberani

Project Slug

kutu-berani

Last Built

8 months, 2 weeks ago passed

Maintainers

Badge

Tags

Project has no tags.

Project Privacy Level

Public

Short URLs

kutu-berani.readthedocs.io
kutu-berani.rtfd.io

Default Version

latest

'latest' Version

master