Versions

Description

Dengue adalah infeksi virus yang disebarkan oleh nyamuk. Ini tersebar luas di banyak bagian dunia.

Pada kebanyakan orang, infeksi ringan dan berlangsung sekitar satu minggu tanpa menyebabkan masalah yang langgeng. Tetapi dalam kasus yang jarang bisa sangat serius dan berpotensi mengancam nyawa.

Tidak ada pengobatan khusus atau vaksin yang tersedia secara luas untuk demam berdarah, jadi penting untuk mencoba menghindari digigit nyamuk ketika mengunjungi area di mana infeksi ditemukan.

Gejala demam berdarah Gejala dengue biasanya timbul tiba-tiba 4 hingga 10 hari setelah terinfeksi.

Gejala dapat termasuk:

suhu tinggi (demam), yang bisa mencapai 40C (104F) atau lebih tinggi sakit kepala parah sakit di belakang mata nyeri otot dan sendi merasa atau sedang sakit ruam merah yang meluas kehilangan selera makan Gejala biasanya berlalu dalam waktu sekitar seminggu, meskipun Anda mungkin merasa lelah dan sedikit tidak sehat selama beberapa minggu setelahnya.

Dalam kasus yang jarang terjadi, demam berdarah berat dapat berkembang setelah gejala awal.

Kapan mendapat nasehat medis Kunjungi dokter umum atau hubungi NHS 111 jika Anda mengalami gejala demam atau seperti flu dalam waktu dua minggu setelah kembali dari daerah di mana virus dengue ditemukan.

Ingat untuk memberi tahu mereka di mana Anda telah bepergian.

Pergi ke dokter atau rumah sakit setempat jika Anda mengalami gejala saat bepergian atau tinggal di daerah di mana demam berdarah sering terjadi.

Ada sedikit dokter yang dapat membantu Anda pulih, tetapi penting untuk mendapatkan diagnosis yang tepat jika ada penyebab lain dari gejala Anda.

Anda mungkin memerlukan tes darah untuk memastikan bahwa Anda menderita demam berdarah.

Pengobatan untuk demam berdarah Tidak ada obat atau pengobatan khusus untuk demam berdarah. Perawatan meliputi meringankan gejala Anda saat infeksi berjalan.

Anda biasanya dapat menjaga diri sendiri di rumah.

Hal berikut dapat membantu:

ambil parasetamol untuk menghilangkan rasa sakit dan demam - hindari aspirin atau ibuprofen , karena ini dapat menyebabkan masalah perdarahan pada orang dengan dengue minum banyak cairan untuk mencegah dehidrasi - jika Anda saat ini di luar negeri, hanya minum air botol dari botol yang tertutup rapat beristirahatlah yang banyak Anda harus mulai merasa lebih baik sekitar seminggu, meskipun mungkin beberapa minggu sebelum Anda merasakan diri normal Anda lagi. Dapatkan saran medis jika gejala Anda tidak membaik.

Di mana dengue ditemukan Dengue tidak ditemukan di Inggris. Kasus di Inggris hanya terjadi pada orang-orang yang baru saja bepergian ke daerah di mana virus itu umum.

Dengue ditemukan di beberapa bagian:

Asia Tenggara Karibia anak benua India Amerika Selatan dan Tengah Afrika Kepulauan Pasifik Australia Gunakan panduan NHS Fit for Travel untuk mencari tahu apakah demam berdarah adalah risiko di negara yang Anda rencanakan untuk dikunjungi.

Bagaimana dengue menyebar Dengue disebarkan oleh nyamuk yang terinfeksi, biasanya varietas Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Nyamuk ini menggigit di siang hari, paling sering di pagi hari atau di sore hari sebelum senja.

Mereka sering ditemukan hidup di sekitar sumber air yang tergenang di daerah yang dibangun, seperti sumur, tangki penyimpanan air atau ban mobil bekas.

Dengue tidak menyebar dari orang ke orang.

Anda bisa mendapatkannya lagi jika Anda memilikinya sebelumnya, karena Anda hanya akan kebal terhadap satu varian virus tertentu.

Mencegah dengue Saat ini tidak tersedia vaksin untuk demam berdarah. Anda dapat mencegahnya dengan menghindari digigit nyamuk.

Berikut ini dapat mengurangi risiko Anda digigit:

menggunakan obat nyamuk - produk yang mengandung 50% DEET paling efektif, tetapi konsentrasi yang lebih rendah (15-30% DEET) harus digunakan pada anak-anak, dan alternatif untuk DEET harus digunakan pada anak-anak yang lebih muda dari dua bulan memakai pakaian longgar tetapi pelindung - nyamuk dapat menggigit melalui pakaian ketat; celana panjang, kemeja lengan panjang, dan kaos kaki dan sepatu (bukan sandal) sangat ideal tidur di bawah kelambu - idealnya yang telah diobati dengan insektisida Sadarilah lingkungan Anda - nyamuk yang menyebar berkembang biak dengue di genangan air di daerah perkotaan Sebaiknya Anda berbicara dengan dokter umum, perawat praktik, atau klinik perjalanan sebelum bepergian untuk mendapatkan saran spesifik tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari demam berdarah dan penyakit perjalanan lainnya.

Dengue berat Dalam kasus yang jarang terjadi, demam berdarah dapat menjadi sangat serius dan berpotensi mengancam jiwa. Ini dikenal sebagai demam dengue yang parah atau demam berdarah dengue.

Orang-orang yang pernah menderita dengue sebelumnya dianggap paling berisiko terkena DBD jika mereka terinfeksi lagi. Sangat jarang bagi wisatawan untuk mendapatkannya.

Tanda-tanda demam berdarah berat dapat meliputi:

sakit perut yang parah (perut) perut bengkak muntah terus-menerus dan muntah darah gusi berdarah atau pendarahan di bawah kulit kesulitan bernapas atau pernapasan cepat kulit dingin, berkeringat denyut nadi yang lemah tetapi cepat mengantuk atau kehilangan kesadaran Jika Anda memiliki gejala demam berdarah yang parah, hubungi 999 (atau nomor darurat setempat jika Anda berada di luar negeri) untuk segera ambulans.

https://www.kompasiana.com/chapman33/5a54a626dd0fa8081a7b7b93/gejala-demam-berdarah-serta-pencegahan-yang-tepat

https://bebasjerawat.info/gejala-demam-berdarah/

Repository

https://github.com/readthedocs/template

Project Slug

gejala-demam-berdarah

Last Built

10 months, 2 weeks ago passed

Maintainers

Home Page

https://bebasjerawat.info

Badge

Tags

dbd, demam-berdarah, gejala-demam-berdarah, ciri-ciri-demam-berdarah, demam-berdarah-dengue

Project Privacy Level

Public

Short URLs

gejala-demam-berdarah.readthedocs.io
gejala-demam-berdarah.rtfd.io

Default Version

latest

'latest' Version

master