Versions

Description

Apabila anda menunda untuk membeli rumah dan memilih untuk menabung terlebih dahulu, bisa dipastikan kecepatan tabungan anda akan tertinggal dibandingkan dengan kecepatan kenaikan harga rumah. Dengan kenaikan harga rumah dan tanah yang rata-rata berkisar 30% pertahun atau naik 2x lipat selama 3 tahun, maka menabung terlebih dahulu merupakan cara yang kurang bijak terutama apabila anda ingin membeli rumah pertama anda.

Sebagai ilustrasi, harga rumah di lokasi yang anda incar adalah 400 juta rupiah. Anda ingin menabung terlebih dahulu, misalkan anda menabung 10 juta rupiah perbulannya. Maka tabungan anda bisa mencukupi setelah anda menabung selama kurang lebih 4 tahun. Namun 4 tahun kemudian saat tabungan anda mencapai angka 400 juta, harga rumah tersebut sudah naik menjadi lebih dari 800 juta! Maka anda harus menabung lagi selama 4 tahun untuk memiliki tabungan sebesar 800 juta, namun apa yang terjadi 4 tahun kemudian saat anda sudah memiliki uang 800 juta? harga rumah sudah naik lagi minimal menjadi 1,6 miliar! Siklus ini akan terus berulang dan anda akan kesulitan untuk memiliki rumah yang anda idam-idamkan.

Sementara apabila anda mengambil rumah secara KPR, anda bisa langsung memiliki rumah saat ini juga. Mengikuti ilustrasi sebelumnya misalkan anda mengambil KPR dengan mencicil 10 juta perbulan, maka rumah yang anda cicil akan lunas dalam waktu 5 tahun. Bandingkan apabila anda menabung yang mana dalam jangka waktu 5 tahun pun anda masih belum tentu bisa membeli rumah bersubsidi seperti di perumnas.co.id yang anda inginkan!

Repository

http://blog.mdp.ac.id/adiskaputri/cari-rumah-murah-lokasi-strategis/

Project Slug

tempat-beli-harga-perumahan-bersubsidi-murah

Last Built

1 year, 6 months ago failed

Maintainers

Home Page

http://www.perumnas.co.id/cara-mendapatkan-info-rumah-subsidi-murah/

Badge

Tags

rumah

Project Privacy Level

Public

Short URLs

tempat-beli-harga-perumahan-bersubsidi-murah.readthedocs.io
tempat-beli-harga-perumahan-bersubsidi-murah.rtfd.io

Default Version

latest

'latest' Version