Versions

Description

Obat rematik dan flu tulang | Setelah Menopause ~ Rematik dan osteoporosis merupakan dua penyakit yang berbeda. Namun tidak sedikit yang menganggap bahwa kedua penyakit ini adalah sama.

Rematik merupakan istilah umum untuk penyakit radang sendi akibat proses pengapuran sendi (osteoartritis), radang sendi akibat penyakit imun (rheumatoid arthritis), radang sendi akibat asam urat (artritis gout), dan radang sendi akibat infeksi (artritis septik).Sementara itu, osteoporosis merupakan penyakit akibat berkurangnya kepadatan tulang. Penyakit ini biasanya terjadi pada orang tua, terutama pada wanita setelah menopause.

Definisi Radang sendi

Radang sendi (RA) adalah penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan sendi kronis. Penyakit autoimun adalah penyakit yang terjadi ketika jaringan tubuh secara keliru diserang oleh sistem kekebalan tubuh mereka sendiri. Sistem kekebalan tubuh mengandung organisasi sel dan antibodi yang kompleks yang dirancang secara normal untuk "mencari dan menghancurkan" penyerbu tubuh, terutama infeksi. Pasien dengan penyakit autoimun memiliki antibodi dan sel-sel kekebalan dalam darah mereka yang menargetkan jaringan tubuh mereka sendiri, di mana mereka dapat dikaitkan dengan peradangan. Sementara peradangan jaringan sendi dan radang sendi adalah fitur RA klasik, penyakit ini juga dapat menyebabkan peradangan ekstra-artikular dan cedera pada organ lain.

Karena dapat mempengaruhi beberapa organ tubuh lainnya, Radang sendi disebut sebagai penyakit sistemik dan kadang-kadang disebut penyakit rheumatoid. Arthritis reumatoid adalah penyakit rematik klasik. Radang sendi yang dimulai pada orang di bawah 16 tahun disebut sebagai juvenile idiopathic arthritis atau JIA (sebelumnya juvenile Radang sendi atau JRA).

Baca juga: Obat nyeri sendi TV

Apa saja gejala dan tanda Radang sendi?

Gejala RA datang dan pergi, tergantung pada derajat peradangan jaringan. Ketika jaringan tubuh meradang, penyakitnya aktif. Ketika peradangan jaringan mereda, penyakit ini tidak aktif (dalam remisi). Remisi dapat terjadi secara spontan atau dengan pengobatan dan dapat berlangsung berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun. Selama remisi, gejala penyakit menghilang, dan orang-orang umumnya merasa sehat. Ketika penyakit menjadi aktif kembali (kambuh), gejalanya kembali. Kembalinya aktivitas dan gejala penyakit disebut suar. Perjalanan Radang sendi bervariasi di antara individu yang terkena, dan periode flare dan remisi adalah khas.

Seperti apa Radang sendi?

Ketika penyakit ini aktif, gejala dan tanda-tanda RA dapat mencakup

  • kelelahan,
  • kehilangan energi,
  • kurang nafsu makan,
  • demam ringan
  • nyeri otot dan sendi,
  • kemerahan sendi,
  • pembengkakan sendi,
  • kelembutan sendi,
  • kehangatan sendi,
  • cacat sendi,
  • nodul reumatoid,
  • kekakuan,
  • hilangnya rentang gerak sendi,
  • kehilangan fungsi sendi, dan

rekat.

Orang-orang dengan peradangan sendi yang aktif dari RA juga bisa mengalaminya

  • depresi,
  • anemia
  • frustrasi, dan
  • penarikan sosial.

Kekakuan otot dan sendi biasanya paling menonjol di pagi hari dan setelah periode tidak aktif. Ini disebut sebagai kekakuan di pagi hari dan kekakuan pasca-menetap. Artritis sering terjadi selama flare penyakit. Juga selama suar, sendi sering menjadi hangat, merah, bengkak, sakit, dan lunak. Ini terjadi karena jaringan lapisan sendi (sinovium) menjadi meradang, menghasilkan produksi cairan sendi yang berlebihan (cairan sinovial). Sinovium juga menebal dengan peradangan (synovitis).

Radang sendi biasanya mengobarkan banyak sendi dan memengaruhi kedua sisi tubuh. Oleh karena itu, dalam bentuk yang paling umum, ini disebut sebagai poliartritis simetris. Gejala Radang sendi dini mungkin halus. Sendi kecil dari kedua tangan dan pergelangan tangan sering terlibat. Gejala awal RA bisa berupa nyeri dan kekakuan sendi yang berkepanjangan, terutama di pagi hari. Gejala-gejala di tangan dengan Radang sendi termasuk kesulitan dengan tugas-tugas sederhana dari kehidupan sehari-hari, seperti memutar kenop pintu dan membuka toples. Sendi kecil dari kaki juga biasanya terlibat, yang dapat menyebabkan berjalan menyakitkan, terutama di pagi hari setelah bangun dari tempat tidur. Kadang-kadang, hanya satu sendi yang meradang. Ketika hanya satu sendi yang terlibat, artritis dapat meniru peradangan sendi yang disebabkan oleh bentuk arthritis lainnya, seperti gout atau infeksi sendi. Peradangan kronis dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh, termasuk tulang rawan dan tulang. Hal ini menyebabkan hilangnya tulang rawan dan erosi dan kelemahan tulang serta otot, yang mengakibatkan deformitas sendi, kehilangan rentang gerak, kerusakan, dan hilangnya fungsi. Jarang, Radang sendi bahkan dapat mempengaruhi sendi yang bertanggung jawab untuk pengetatan pita suara kita untuk mengubah nada suara kita, sendi cricoarytenoid. Ketika sendi ini meradang, itu bisa menyebabkan suara serak. Gejala pada anak-anak dengan Radang sendi termasuk pincang, lekas marah, menangis, dan nafsu makan yang buruk

Baca juga: Obat asam urat generik

Apa sajakah pilihan perawatan Radang sendi?

Tidak ada obat yang dikenal untuk Radang sendi.

Sampai saat ini, tujuan pengobatan pada Radang sendi adalah untuk mengurangi peradangan sendi dan rasa sakit, memaksimalkan fungsi sendi, dan mencegah kerusakan sendi dan kelainan bentuk.

Intervensi medis awal telah terbukti penting dalam meningkatkan hasil.

Manajemen yang agresif dapat meningkatkan fungsi, menghentikan kerusakan pada sendi seperti yang dipantau pada sinar-X, dan mencegah cacat kerja.

Perawatan RA yang optimal melibatkan kombinasi obat-obatan, istirahat, latihan penguatan sendi, perlindungan sendi, dan pendidikan pasien (dan keluarga).

Perawatan disesuaikan menurut banyak faktor seperti aktivitas penyakit, jenis sendi yang terlibat, kesehatan umum, usia, dan pekerjaan pasien.

Perawatan RA paling berhasil ketika ada kerja sama yang erat antara dokter, pasien, dan anggota keluarga.

Apa jenis obat Radang sendi?

Dua kelas obat digunakan untuk mengobati Radang sendi: "obat lini pertama" yang bekerja cepat dan "obat lini kedua" yang bekerja lambat (juga disebut sebagai obat antirematik pemodifikasi penyakit atau DMARD). Obat lini pertama, seperti aspirin dan kortison (kortikosteroid [Rayos, Celestone, Depo-Medrol, Kenalog]), digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Obat lini kedua yang bekerja lambat, seperti metotreksat (Rheumatrex, Trexall, Otrexup, Rasuvo) dan hydroxychloroquine (Plaquenil), meningkatkan remisi penyakit dan mencegah kerusakan sendi progresif.

Tingkat destruktifitas RA bervariasi di antara individu yang terkena. Mereka dengan RA atau penyakit yang kurang merusak yang telah mereda setelah bertahun-tahun aktif dapat mengelola RA mereka dengan istirahat ditambah kontrol nyeri dan obat antiinflamasi. Pengobatan dini dengan obat lini kedua (DMARD) meningkatkan fungsi dan meminimalkan kecacatan dan kerusakan sendi, bahkan dalam beberapa bulan setelah diagnosis. Kebanyakan orang membutuhkan obat lini kedua yang lebih agresif, seperti metotreksat, selain obat antiinflamasi. Terkadang obat lini kedua ini digunakan dalam kombinasi.

Area-area tubuh selain dari sendi-sendi yang dipengaruhi oleh peradangan rheumatoid dirawat secara individual. Sindrom Sjögren dapat dibantu dengan air mata buatan dan ruang pelembab di rumah atau kantor. Obat tetes mata, obat tetes mata cyclosporine (Restasis), juga tersedia untuk membantu mata kering pada mereka yang terkena. Pemeriksaan mata rutin dan perawatan antibiotik dini untuk infeksi mata adalah penting. Peradangan pada tendon (tendinitis), bursae (bursitis), dan nodul reumatoid dapat disuntikkan dengan kortison. Peradangan selaput jantung dan / atau paru-paru mungkin memerlukan kortison oral dosis tinggi.

Dalam beberapa kasus dengan kelainan bentuk sendi yang parah, pembedahan mungkin direkomendasikan untuk mengembalikan mobilitas sendi atau memperbaiki sendi yang rusak. Dokter yang berspesialisasi dalam bedah sendi adalah ahli bedah ortopedi. Jenis-jenis operasi sendi berkisar dari artroskopi hingga penggantian sendi parsial dan lengkap. Arthroscopy adalah teknik bedah dimana seorang dokter memasukkan instrumen seperti tabung ke dalam sendi untuk melihat dan memperbaiki jaringan yang tidak normal.

Penggantian sendi total adalah prosedur bedah di mana sendi yang hancur diganti dengan bahan buatan. Misalnya saja sambungan kecil tangan bisa diganti dengan bahan plastik. Sendi besar, seperti pinggul atau lutut, diganti dengan logam.

Diet radang sendi, olahraga, terapi, pengobatan rumahan, dan pengobatan alternatif

Makanan yang harus dihindari Radang sendi

Tidak ada diet RA khusus atau "obat" diet untuk Radang sendi. Seratus tahun yang lalu, disebut-sebut bahwa makanan "naungan malam", seperti tomat, akan memperburuk Radang sendi. Ini tidak lagi diterima sebagai benar. Tidak ada makanan khusus atau kelompok makanan yang harus dihindari secara universal oleh individu dengan Radang sendi.

Tidak ada bukti bahwa gluten mengganggu Radang sendi. Namun demikian, bagi mereka yang pasti sensitif terhadap gluten (gandum, barley, dan rye), diet bebas gluten dapat mencegah penyerapan nutrisi penting oleh usus yang buruk. Peradangan usus dapat merugikan bagi mereka yang mengalami RA jika mereka kekurangan nutrisi, seperti vitamin D dan folat.

Makanan yang melawan peradangan RA

Namun demikian, beberapa pengobatan rumahan mungkin membantu, walaupun ini tidak dianggap ampuh atau seefektif obat pemodifikasi penyakit. Minyak ikan, seperti dalam salmon, dan suplemen asam lemak omega-3 telah terbukti bermanfaat dalam beberapa studi jangka pendek pada Radang sendi. Ini menunjukkan bahwa mungkin ada manfaat dengan menambahkan lebih banyak ikan ke dalam makanan, seperti dalam diet Mediterania yang populer. Efek anti-inflamasi dari curcumin dalam kunyit makanan, bahan dalam kari, mungkin bermanfaat dalam mengurangi gejala Radang sendi.

Suplemen untuk RA

Suplemen seperti kalsium dan vitamin D digunakan untuk mencegah osteoporosis pada pasien Radang sendi. Asam folat digunakan sebagai suplemen untuk mencegah efek samping dari pengobatan methotrexate dari Radang sendi. Alkohol diminimalkan atau dihindari pada pasien Radang sendi yang menggunakan metotreksat.

Manfaat preparasi tulang rawan seperti glukosamin dan kondroitin untuk Radang sendi tetap tidak terbukti. Pereda nyeri simtomatik seringkali dapat dicapai dengan oral acetaminophen (Tylenol) atau sediaan topikal yang dijual bebas, yang digosokkan ke kulit. Antibiotik, khususnya minocycline obat tetrasiklin (Minocin), telah dicoba untuk Radang sendi baru-baru ini dalam uji klinis. Hasil awal menunjukkan perbaikan gejala arthritis yang ringan hingga sedang. Minocycline telah terbukti menghambat enzim mediator penting dari kerusakan jaringan, yang disebut metalloproteinase, di laboratorium maupun pada manusia.

Baca juga: 10 obat alami asam urat

Latihan dan pengobatan rumahan untuk RA

Sambungan pemuatan benturan dapat memperburuk RA yang aktif dan meradang; itu juga sulit ketika persendian telah terluka di masa lalu oleh penyakit. Jadi, penting untuk menyesuaikan kegiatan dan program latihan sesuai dengan kapasitas masing-masing individu. Terapi fisik dapat membantu. Latihan yang kurang traumatis untuk persendian, termasuk yoga dan tai chi, dapat bermanfaat dalam menjaga fleksibilitas dan kekuatan. Mereka juga mengarah pada peningkatan rasa kesejahteraan secara umum.

Olahraga teratur yang tepat penting dalam menjaga mobilitas sendi dan memperkuat otot-otot di sekitar sendi. Berenang sangat membantu karena memungkinkan latihan dengan tekanan minimal pada sendi. Terapis fisik dan okupasi dilatih untuk memberikan instruksi latihan spesifik dan dapat menawarkan dukungan belat. Misalnya, belat pergelangan tangan dan jari dapat membantu mengurangi peradangan dan mempertahankan keselarasan sendi. Perangkat seperti tongkat, pengangkat kursi toilet, dan pegangan botol dapat membantu aktivitas sehari-hari. Aplikasi panas dan dingin adalah modalitas yang dapat meredakan gejala sebelum dan sesudah berolahraga.

Bagaimana dengan Radang sendi dan kehamilan?

Secara umum, Radang sendi sering membaik selama kehamilan. Merupakan hal biasa bagi peradangan sendi rematik untuk berkurang dan diminimalkan selama kehamilan. Sayangnya, pengurangan peradangan sendi selama kehamilan biasanya tidak berlanjut setelah melahirkan.

Jangan gunakan obat antiinflamasi non-steroid, termasuk ibuprofen (Motrin, Advil), naproxen (Aleve) dan lainnya, selama kehamilan. Wanita tidak boleh menggunakan metotreksat (Rheumatrex, Trexall) atau siklosporin (Neoral, Sandimmune) selama kehamilan. Mereka harus menghentikan penggunaannya dengan baik sebelum konsepsi karena potensi risiko pada janin. Obat-obatan biologis dihindari selama kehamilan jika memungkinkan.

Ketika Radang sendi aktif selama kehamilan, obat steroid seperti prednison dan prednisolon sering digunakan untuk meredakan peradangan sendi. Obat-obatan ini tidak mempengaruhi janin.

Harga hanya 295.000

RheumaStop & Habatop 3 in 1 de Nature indonesia memiliki khasiat yang tidak di ragukan lagi untuk masalah sendi sendi anda, Berikut khasiatnya :

  • Membantu meringankan/meredakan nyeri atau sakit pada persendian
  • Membantu mengobati pegal linu dan encok akibat rematik
  • Membantu mengobati asam urat
  • Membantu memperbaiki otot yang tertarik
  • Dapat memelihara daya tahan tubuh

Harga 1 paket Rp.295.000 Include :

1 Botol RheumaStop

1 Botol Habatop 3 in 1

  • Tiap botol berisi 50 kapsul

” Aturan Minum ”

1 Hingga 2 kapsul per botol 3 X Sehari ( Jadi sekali minum 4 kapsul, sehari 12 kapsul )

  • Bisa diminum sesudah/sebelum makan

Cara Pemesanan Obat

-- Silahkan kirimkan data diri anda dan alamat lengkap ke kami

** Nama Lengkap:

** Alamt Lengkap :

** No hp :

-- Setelah itu lakukan pembayaran seharga obat dan ongkos kirim yang telah disepakati. Langsung konfirmasi Setelah melakukan pembayaran supaya pesanan cepat di proses ke no 0821 3861 5111.

-- Setelah itu paket obat siap di kirim melalui JNE/TIKI/POS dan JNT.

Silahkan Konsultasikan Penyakit anda Dan Pesan Obatnya Pada Kami

0877 2451 6111 dan 0821 3861 5111

Tunggu apalagi pesan sekarang juga..!!

Last pos: https://agentdenature.blogspot.com/2019/08/obat-rematik-kronis-pilihan-obat-yang.html http://agentdenature.over-blog.com/2019/08/obat-rematik-apotek-nyeri-sendi-alami.html http://iniobatbagus.blogg.org/apa-obat-rematik-resep-dokter-radang-sendi-lutut-a168804908 https://agenresmidenetureindonesia1.doodlekit.com/blog/entry/5191400/obat-rematik-buat-ibu-hamil-%7C-murah-dan-mudah http://sellerdenature.weebly.com/home/obat-rematik-bengkak-radang-sendi-akut https://sites.google.com/view/obat-rematik-bagus-radang-send/ http://agentdenature.mystrikingly.com/blog/obat-rematik-bahu-radang-sendi-lutut https://works.bepress.com/agent-denature/19/ https://obatasamuratencok.atavist.com/obat-rematik-di-apotik-nyeri-sendi-lutut-tradisional https://medium.com/@denatureagentindonesia/obat-rematik-dan-encok-nyeri-sendi-tangan-di-apotik-346784de786a https://denatureagent.wixsite.com/website/post/obat-untuk-encok-rematik-penyebab-nyeri-sendi https://agentdenature.atavist.com/obat-rematik-tanpa-efek-samping-radang-sendi-tangan

Repository

https://agentdenature.atavist.com/obat-rematik-tanpa-efek-samping-radang-sendi-tangan

Project Slug

obat-rematik-dan-flu-tulang-setelah-menopause

Last Built

6 months, 1 week ago failed

Maintainers

Home Page

http://sellerdenature.com/

Badge

Tags

obat, dan, flu, tulang, rematik, setelah, menopause

Project Privacy Level

Public

Short URLs

obat-rematik-dan-flu-tulang-setelah-menopause.readthedocs.io
obat-rematik-dan-flu-tulang-setelah-menopause.rtfd.io

Default Version

latest

'latest' Version

master