Versions

Description

Keputihan adalah salah satu permasalahan yang familiar diderita oleh wanita. Sebenarnya, keputihan adalah hal yang normal sebab keputihan adalah mekanisme alami dari vagina untuk mengeluarkan dan melawan bakteri yang ada bersembunyi. Namun, keputihan bisa menjadi masalah jika keputihan tersebut berbau atau berwarna yang mencurigakan seperti berwarna hijau, merah berdarah, atau bahkan kekuningan.

Salah satu warna keputihan yang paling khas adalah kuning. Sering mengalami hal ini? Well, kamu tak perlu panik. Sebab jika cairan yang keluar berwarna kuning, maka kemungkinan besar kamu sedang stres. Sehingga jika kamu bisa mengendalikan stresmu, cairan kekuningan ini tak lagi keluar.

“Selain karena stres, beberapa alasan munculnya warna kuning adalah penyakit seperti klamidia, gonore, vulvovaginitis dan servisitis seksual. Terlepas dari munculnya cairan kuning, wanita dengan penyakit servisitis juga mungkin mengalami perdarahan yang tidak teratur, masalah kesuburan dan nyeri,” jelas penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

“Sementara Vulvovaginitis adalah peradangan yang mempengaruhi vulva seorang wanita. Selain munculnya cairan kekuningan, tanda lain dari Vulvovaginitis adalah kekeringan vagina yang menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil dan bercinta. Lalu Chlamydia adalah infeksi bakteri yang ditularkan melalui hubungan seksual,” tulis penelitian ini.

Jadi, vaginamu sering mengeluarkan cairan kekuningan? Coba cek, kemungkinan kamu mengalami masalah kesehatan di atas.

Kondisi yang Harus Diwaspadai Keputihan berwarna kuning, tergolong cairan vagina yang tidak normal. Kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

Gonore. Ditandai dengan keputihan berwarna kuning ataupun keruh. Gonore juga dapat disertai perdarahan di luar siklus menstruasi, nyeri panggul dan inkontinensia urine.

Trikomoniasis. Kondisi ini memungkinkan keputihan berwarna kuning, atau berwarna hijau dan berbusa. Biasanya disertai dengan bau tak sedap, serta rasa nyeri dan gatal saat buang air kecil.

Bakteri vanginosis. Kondisi ini memungkinkan keputihan berwarna kuning, atau putih dan abu-abu yang berbau amis. Penderitanya juga kemungkinan merasa gatal, dan perih di area kemaluan. Juga tampak kemerahan dan membengkak di sekitar vulva atau vagina.

Infeksi jamur. Keputihan dalam kondisi tersebut tampak kuning pucat seperti keju atau berwarna putih, dengan konsistensi lebih padat. Kemungkinan disertai rasa gatal, nyeri dan pembengkakan di sekitar vulva, dan juga rasa sakit saat melakukan hubungan seksual.

Bagaimana Cara Mengatasinya? Untuk mengatasi keputihan berwarna kuning, tergantung dari penyebabnya. Infeksi jamur umumnya diobati dengan obat-obatan antijamur dalam bentuk krim atau gel yang dioleskan ke dalam vagina. Misalnya, butoconazole, clotrimazole, miconazole dan terconazole.

Pengobatan keputihan akibat bakterial vaginosis dan trikomoniasis hampir serupa yaitu menggunakan metronidazole atau tinidazole yang dikonsumsi secara oral dan krim clindamycin. Hanya saja bakterial vanginosis memerlukan bentuk krim untuk semua jenis obatnya.

Keputihan berwarna kuning yang disebabkan gonore membutuhkan pengobatan menggunakan antibiotik. Kemungkinan antibiotik yang akan diberikan adalah ceftriaxone dapat diberikan melalui suntikan intramuskular ataupun cefixime yang dikonsumsi secara oral.

Selalu konsultasikan dengan dokter, sebelum menggunakan obat-obatan untuk mengatasi keputihan berwarna kuning tersebut.

Tips Mencegah Keputihan Sebenarnya vagina tidak perlu dicuci terlalu dalam, sebab organ tersebut memiliki mekanisme untuk menjaga kebersihannya. Justru, keputihan ataupun luka pada vagina kerap dipicu penggunaan sabun yang berlebihan..

Berikut beberapa cara yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya keputihan :

Untuk membersihkan vagina, cukup dibasuh dengan air hangat secara teratur. Jika perlu, cuci dengan sabun yang lembut. Hindari penggunaan sabun dengan tambahan pengharum, produk pencuci khusus vagina, dan produk semprotan khusus wanita. Hindari terlalu banyak paparan dari busa sabun mandi. Keringkan dengan mengelap dari bagian depan ke belakang, guna mencegah berpindahnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Gunakan pakaian dalam dari bahan katun. Pilih celana yang tidak ketat. Penting bagi wanita untuk selalu memperhatikan perubahan pada cairan vagina atau keputihan yang dialaminya, termasuk ketika terjadi perubahan warna, bau dan tekstur. Juga waspadai jika timbul gejala lain sekitar vagina, seperti gatal, bengkak, kemerahan atau bercak, dan perdarahan di luar siklus menstruasi.

Bila keputihan menyebabkan perubahan atau gangguan pada organ intim, segera temui dokter. Hindari penggunaan obat antibiotik tanpa petunjuk penggunaan yang tepat dari dokter untuk pengobatan.

Tips Pencegahan Kencing Nanah atau Gonore

Tidak melakukan hubungan seks adalah cara paling jitu untuk mencegah gonore. Bila anda berhubungan seks, gunakanlah kondom dalam setiap jenis kontak seksual, termasuk seks anal, seks oral atau seks vaginal. Jangan memiliki lebih dari satu pasangan seksual pada suatu waktu. Risiko Anda tertular Penyakit Menular Seksual akan tinggi jika Anda memiliki beberapa mitra seks pada waktu yang bersamaan.Jangan berhubungan seks dengan seseorang yang memiliki gejala gonore. Jika pasangan Anda memiliki tanda-tanda atau gejala infeksi seperti nyeri saat buang air kecil atau memiliki keluhan pada daerah genitalnya, jangan berhubungan seks dengannya. Untuk pasangan yang hendak menikah, tanyalah pasangan Anda apakah ia pernah diperiksa Penyakit Menular Seksual termasuk gonore. Jika tidak, tanyakan apakah dia bersedia untuk menjalani tes pemeriksaan. Ingat bahwa sangat mungkin pasangan anda terinfeksi PMS tanpa disadarinya. Beberapa penyakit menular seksual seperti HIV, bisa memakan waktu hingga 6 bulan sebelum dapat dideteksi dalam darah. Jangan ragu dan sungkan untuk bertanya, mencegah lebih mudah daripada mengobati. Lakukan pemeriksaan gonore secara rutin jika Anda memiliki resiko tertular yang tinggi misalnya jika Anda pernah menderita gonore atau infeksi menular seksual lain di masa lalu, atau jika Anda memiliki pasangan baru, atau jika Anda memiliki banyak pasangan seks. INFORMASI PENTING Bila yang menderita Gonore adalah pasangan atau suami istri, selama menderita Gonore dan melakukan hubungan seksual aktif maka keduanya harus berobat meskipun sang istri tidak menimbulkan gejala apapun. Hal ini untuk mencegah terjadinya ‘fenomena pingpong’ yaitu bila hanya suami yang diobati maka ia akan dapat tertular kembali oleh istrinya demikian sebaliknya. Lebih cepat melakukan pengobatan merupakan langkah bijak sebelum terlambat dan bertambah parah

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI KONTAK KAMI:

Tel-Sel: 082138608050 XL: 087736638767 BBM: BY REQUES

Cara Pemesanan:

Konfirmasi Pembayaran, Silahkan Bisa Transfer Kesalah Satu Rekening Kami:

Kirimkan: Nama # Alamat # No.Hp # Obat Yang Di Pesan # Transfer Melalui Via Bank Apa / Kirim Bukti Transfer => Contoh: AGUS # JL.MUTIARA BUNDA NO.11 KEC.ADIPUTRA KAB.KANDUNG KODE POS 12342 # NO HP. 08213867086XXX # OBAT Gonore # BRI 320.000 A / N AGUS

Barang Dikirim Menggunakan TIKI / JNE / POS / J & T

Setelah Paket Kami Kirim, CS Kami Akan Pemasangan Bukti Resi Pengiriman, Agar Bapak / Ibu Bisa Cek Posisi Paket Sudah Sampai Dimana Bapak / Ibu Tidak Perlu Khawatir Untuk Belanja Online Pada Kami, Karena Kami sampaikan Jaminan Paket Sampai Alamat, Jika Paket Tidak Sampai Uang Kami Kembalikan 100%

“JANGAN KARENA UANG ANDA MENUNDA NUNDA PENGOBATAN, KARENA MAKIN ANDA MENUNDA PENGOBATAN, MAKA SEMAKIN SULIT UNTUK PENYAKIT YANG ANDA ALAMI UNTUK DISEMBUHKAN, MAKA DARI ITU TANGGAPLAH UNTUK KESEHATAN ANDA”

https://kemaluankeluarnanah.atavist.com/keluar-cairan-kuning-di-kemaluan-pria-dan-wanita

Repository

https://github.com/eliasamcdade/KELUAR-CAIRAN-KUNING-DI-KEMALUAN-PRIA-DAN-WANITA.git

Project Slug

keluar-cairan-kuning-di-kemaluan-pria-dan-wanita

Last Built

5 months, 2 weeks ago passed

Maintainers

Badge

Tags

di, wanita, dan, pria, kemaluan, cairan, keluar, kuning

Project Privacy Level

Public

Short URLs

keluar-cairan-kuning-di-kemaluan-pria-dan-wanita.readthedocs.io
keluar-cairan-kuning-di-kemaluan-pria-dan-wanita.rtfd.io

Default Version

latest

'latest' Version

master