Versions

Description

Antibiotik Untuk Infeksi Saluran Kemih Paling Ampuh - Infeksi saluran kemih disebabkan bakteri yang masuk ke saluran kemih melalui uretra dan berdiam serta berkembang di kandung kemih. Meskipun saluran kemih manusia didesain untuk terhindar dari infeksi patogen, seperti bakteri dan virus, namun kadang pertahanan tubuh masih dapat ditembus oleh bakteri.

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi di bagian mana pun dari sistem kemih Anda - ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Sebagian besar infeksi melibatkan saluran kemih bagian bawah - kandung kemih dan uretra.

Wanita berisiko lebih besar terkena ISK daripada pria. Infeksi terbatas pada kandung kemih Anda bisa menyakitkan dan menjengkelkan. Namun, konsekuensi serius dapat terjadi jika ISK menyebar ke ginjal Anda.

Dokter biasanya mengobati infeksi saluran kemih dengan antibiotik. Tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi peluang terkena ISK sejak awal.

Gejala

Infeksi saluran kemih tidak selalu menyebabkan tanda dan gejala, tetapi ketika terjadi, mereka mungkin termasuk:

  • Keinginan kuat dan gigih untuk buang air kecil
  • Sensasi terbakar saat buang air kecil
  • Sering buang air kecil
  • Air seni yang tampak keruh
  • Urin yang tampak merah, merah muda cerah atau berwarna cola - tanda darah dalam urin
  • Urin berbau tajam
  • Nyeri panggul, pada wanita - terutama di pusat panggul dan di sekitar area tulang kemaluan

ISK mungkin diabaikan atau keliru untuk kondisi lain pada orang dewasa yang lebih tua.

Bagian saluran kemih terkena

Tanda dan gejala

Ginjal (pielonefritis akut)

Nyeri punggung bagian atas dan samping

Demam tinggi

Gemetar dan kedinginan

Mual

Muntah

Kandung kemih (sistitis)

Tekanan panggul

Ketidaknyamanan perut bagian bawah

Sering buang air kecil yang menyakitkan

Darah dalam urin

Uretra (uretritis)

Terbakar dengan buang air kecil

Melepaskan

Penyebab

Infeksi saluran kemih biasanya terjadi ketika bakteri memasuki saluran kemih melalui uretra dan mulai berkembang biak di kandung kemih. Meskipun sistem kemih dirancang untuk mencegah penjajah mikroskopis seperti itu, pertahanan ini terkadang gagal. Ketika itu terjadi, bakteri dapat memegang dan tumbuh menjadi infeksi besar di saluran kemih.

Baca juga: kencing sakit perih dan keluar nanah

ISK yang paling umum terjadi terutama pada wanita dan memengaruhi kandung kemih dan uretra.

  • Infeksi kandung kemih (sistitis). Jenis ISK ini biasanya disebabkan oleh Escherichia coli (E. coli), sejenis bakteri yang biasa ditemukan di saluran gastrointestinal (GI). Namun, terkadang bakteri lain yang bertanggung jawab.

Hubungan seksual dapat menyebabkan sistitis, tetapi Anda tidak harus aktif secara seksual untuk mengembangkannya. Semua wanita berisiko sistitis karena anatomi mereka - khususnya, jarak pendek dari uretra ke anus dan pembukaan uretra ke kandung kemih.

  • Infeksi pada uretra (uretritis). Jenis ISK ini dapat terjadi ketika bakteri GI menyebar dari anus ke uretra. Juga, karena uretra wanita dekat dengan vagina, infeksi menular seksual, seperti herpes, gonore, klamidia dan mikoplasma, dapat menyebabkan uretritis.

Komplikasi

Ketika diobati dengan cepat dan tepat, infeksi saluran kemih bagian bawah jarang menyebabkan komplikasi. Tetapi jika tidak diobati, infeksi saluran kemih dapat memiliki konsekuensi serius.

Komplikasi ISK dapat meliputi:

  • Infeksi berulang, terutama pada wanita yang mengalami dua atau lebih ISK dalam periode enam bulan atau empat atau lebih dalam setahun.
  • Kerusakan ginjal permanen akibat infeksi ginjal akut atau kronis (pielonefritis) karena ISK yang tidak diobati.
  • Peningkatan risiko pada wanita hamil melahirkan berat badan lahir rendah atau bayi prematur.
  • Penyempitan uretra (striktur) pada pria akibat uretritis rekuren, yang sebelumnya terlihat dengan uretritis gonokokal.
  • Sepsis, suatu komplikasi infeksi yang berpotensi mengancam jiwa, terutama jika infeksi berjalan dengan cara naik ke saluran kemih ke ginjal Anda.

Pencegahan

Anda dapat mengambil langkah-langkah ini untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih:

  • Minumlah banyak cairan, terutama air. Air minum membantu melarutkan urin Anda dan memastikan bahwa Anda akan buang air kecil lebih sering - memungkinkan bakteri untuk keluar dari saluran kemih Anda sebelum infeksi dimulai.
  • Minum jus cranberry. Meskipun penelitian tidak konklusif bahwa jus cranberry mencegah ISK, kemungkinan tidak berbahaya.
  • Usap dari depan ke belakang. Melakukannya setelah buang air kecil dan setelah buang air besar membantu mencegah bakteri di daerah anus menyebar ke vagina dan uretra.
  • Kosongkan kandung kemih Anda segera setelah hubungan intim. Juga, minum segelas penuh air untuk membantu membilas bakteri.
  • Hindari produk feminin yang berpotensi mengiritasi. Menggunakan semprotan deodoran atau produk feminin lainnya, seperti douche dan bubuk, di area genital dapat mengiritasi uretra.
  • Ubah metode pengendalian kelahiran Anda. Diafragma, atau kondom yang tidak dilubasiasi atau spermisida, semuanya dapat berkontribusi pada pertumbuhan bakteri.

Antibiotik mana yang harus digunakan untuk mengobati ISK?

Antibiotik oral berikut ini biasanya digunakan untuk mengobati sebagian besar infeksi ISK tanpa komplikasi (sistitis akut):

  • nitrofurantoin ( Furadantin , Macrobid , Macrodantin )
  • fosfomycin ( Monurol )
  • sulfamethoxazole-trimethoprim ( Bactrim DS , Septra DS , lainnya)

Baca juga: Kenapa penis mengeluarkan nanah

Antibiotik terbaru untuk ISK

Persetujuan antibiotik FDA terbaru untuk ISK meliputi:

Vabomere

Vabomere (meropenem dan vaborbactam) adalah kombinasi carbapenem antibiotik dan penghambat beta-laktamase. Vabomere pertama kali disetujui pada Agustus 2017.

Vabomere digunakan untuk pengobatan pasien dewasa dengan infeksi saluran kemih yang rumit (termasuk pielonefritis) karena rentan Escherichia coli, Klebsiella pneumoniae, kompleks spesies Enterobacter cloacae .

Vabomere diberikan sebagai infus intravena setiap 8 jam. Penyesuaian dosis diperlukan pada pasien dengan berbagai tingkat kerusakan ginjal.

Zemdri

Zemdri (plazomicin) adalah antibakteri aminoglikosida untuk pengobatan infeksi saluran kemih yang rumit , termasuk pielonefritis. Zemdri pertama kali disetujui pada Februari 2015.

Zemdri digunakan terhadap Enterobacteriaceae tertentu pada pasien yang memiliki pilihan pengobatan alternatif terbatas atau tidak ada. Zemdri adalah infus intravena, diberikan sekali sehari.

Avycaz

Avycaz (ceftazidime dan avibactam) adalah kombinasi antibiotik sefalosporin dan beta-laktamase yang digunakan untuk ISK rumit , termasuk pielonefritis, pada pasien dewasa dan anak-anak 3 bulan atau lebih, dan tanpa pilihan pengobatan alternatif. Avycaz pertama kali disetujui pada Februari 2015.

Avycaz digunakan untuk ISK rumit yang disebabkan oleh mikroorganisme Gram-negatif yang rentan sebagai berikut: Escherichia coli , Klebsiella pneumoniae , Enterobacter cloacae , Citrobacter freundiicomplex , Proteus mirabilis , dan Pseudomonas aeruginosa .

Avycaz diberikan sebagai infus intravena setiap 8 jam. Penyesuaian dosis diperlukan pada pasien dengan berbagai tingkat kerusakan ginjal.

Zerbaxa

Zerbaxa (ceftolozane dan tazobactam) adalah kombinasi sefalosporin dan beta-laktamase untuk pengobatan infeksi saluran kemih yang rumit termasuk pielonefritis. Zerbaxa pertama kali disetujui pada Desember 2014.

Zerbaxa diberikan sebagai infus intravena setiap 8 jam. Penyesuaian dosis diperlukan pada pasien dengan berbagai tingkat kerusakan ginjal.

Perlu di ingat bahwa Semua obat tersebut tentunya memiliki efek samping sendiri bagi tubuh setelah mengkonsumsinya, Bila anda ingin mengobati infeksi saluran kemih yang aman tanpa efek samping bisa mencoba alternatif Pengobatan dari de nature indonesia obat infeksi saluran kemih (ISK) Herbal, antibiotik alami untuk mengatasi infeksi lauran kemih, berikut adalah gambar obatnya.

Infeksi Saluran Kemih

Berfungsi Untuk:

  • Untuk memulihkan stamina
  • Memperbaiki jaringan sel pada bagian uretic
  • Menjaga kesehatan tubuh
  • Sebagai anti virus
  • Mengobati infeksi saluran kencing
  • Gonore
  • Sipilis
  • Clamydia

Aturan Minum Obat Gangjie dan Ghosiah:

  • Kapsul Gangjie (1 botol isi 50 kapsul) diminum tiga kali sehari sebelum makan

(pagi, siang dan malam) sebanyak 2 kapsul untuk sekali minumnya.

  • Kapsul Ghosiah (1 botol isi 50 kapsul) diminum tiga kali sehari sebelum makan

(pagi, siang dan malam) sebanyak 2 kapsul untuk sekali minumnya.

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI

Call/SMS/WhatSApp : 0877 2451 6111 / 0821 3861 5111

Pembayaran

Metode pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank. Kami menyediakan rekening BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Format Pemesanan

Setelah melakukan pembayaran silahkan langsung isikan format alamat pengiriman supayaobat yang dipesan segera diproses, dengan format sebagai berikut:

Nama:

Alamat lengkap:

Kode pos:

No hp:

Pengiriman

Kami kirim setiap hari senin-sabtu waktu pengiriman mulai dari jam 09.00-14.00 WIB. Untuk pengiriman paket kami menggunakan jasa JNE, TIKI, POS dan JNT.

https://denaturemasakini.blogspot.com/2020/02/obat-yang-tepat-untuk-isk-infeksi.html http://denaturedidepan.over-blog.com/2020/02/daftar-obat-infeksi-saluran-kencing-yang-paling-umum.html https://kerjaherbal.hatenablog.com/entry/2020/02/04/172203 http://kerjaherbal.inube.com/blog/8616997/obat-infeksi-saluran-kemih-isk-di-apotik-umum-kimia-farma/ http://herbalmasakini.hpage.com/obat-infeksi-saluran-kencing-di-apotik-paling-ampuh.html https://uploads.knightlab.com/storymapjs/14176d395567c893d098269dfc0d4f17/herbal-masakini/draft.html http://herbalmasakini.pbworks.com/w/page/138405126/Nama%20Obat%20Infeksi%20Saluran%20Kemih%20di%20Apotik http://herbalmasakini.kazeo.com/obat-isk-di-apotik-tanpa-resep-dokter-a181148594 https://obatdarikampung.doodlekit.com/blog/entry/7127320/obat-infeksi-saluran-kencing-pada-pria http://kerjaherbal.bravesites.com/entries/general/bisakah-infeksi-saluran-kencing-sembuh-tanpa-obat http://kerjaherbal.jigsy.com/entries/obat-isk/obat-infeksi-saluran-kencing-pada-wanita http://kerjaherbal.weebly.com/herbal-masakini-de-nature/obat-tradisional-untuk-infeksi-saluran-kencing http://kerjaherbal.mystrikingly.com/blog/obat-antibiotik-infeksi-saluran-kencing https://www.evernote.com/shard/s498/sh/16d5d115-32a3-cec4-3716-e4bbe9a9ee46/073bcd90d97db86de7060e4a4d4f42d7 https://herbalmasakini.tumblr.com/post/190640838960/obat-herbal-infeksi-saluran-kencing-pada-pria https://obat-kencing-sakit-p.atavist.com/antibiotik-alami-obat-infeksi-saluran-kemih https://works.bepress.com/KERJAHERBAL/29/ https://medium.com/@obatsakit/obat-infeksi-saluran-kencing-yang-paling-umum-b7b8b6b71cc2 https://kerjaherbal.wixsite.com/website/post/obat-infeksi-saluran-kencing-yang-umum-digunakan https://sites.google.com/view/obat-obatanuntukmengatasiinfek/beranda https://www.linkedin.com/posts/herbal-masakini-5715881a0_cara-mengobati-infeksi-saluran-kemih-sampai-activity-6630397486047510528-hGLJ http://anyflip.com/bhqzr/gdun/

Repository

http://anyflip.com/bhqzr/gdun

Project Slug

antibiotik-untuk-infeksi-saluran-kemih-paling-ampuh

Last Built

4 months ago failed

Maintainers

Home Page

https://sellerdenature.com/

Badge

Tags

obat, kencing, infeksi, saluran

Project Privacy Level

Public

Short URLs

antibiotik-untuk-infeksi-saluran-kemih-paling-ampuh.readthedocs.io
antibiotik-untuk-infeksi-saluran-kemih-paling-ampuh.rtfd.io

Default Version

latest

'latest' Version

master